Tips Merawat Mobil yang Jarang Di Pakai

Adanya anjuran untuk lakukan social distancing kemungkinan mobil bertambah seringkali parkir di garasi sebab jarang-jarang digunakan keluar dari rumah. Tidak sempat dipakai, bukan bermakna mobil tidak perlu dirawat. Kebalikannya, pada situasi semacam ini mobil malah perlu perhatian tambahan sebab sebenarnya kendaraan direncanakan untuk selalu bekerja. Supaya keadaannya tetap sempurna, berikut sejumlah panduan menjaga mobil jarang-jarang digunakan.

  1. Menjaga kebersihan exterior Perawatan dapat diawali pada jaga kebersihan eksteriornya. Upayakan mobil pada keadaan bersih saat jarang-jarang digunakan supaya terlepas dari korosi serta masalah pada cat, contohnya watermark atau jamur di kaca.
  2. Membersihkan interior Tidak kalah penting ialah jaga kebersihan interiornya. Membersihkan interior dari tersisa makanan, sampah karcis parkir, atau hanya beberapa barang yang telah tidak terpakai. Pada situasi seperti saat ini cara ini makin penting buat hindari bersarangnya virus, kecuali jaga kabin mobil dari wewangian tidak lezat.
  3. Isi bensin mobil Dianjurkan untuk isi penuh bak bensin saat mobil jarang-jarang digunakan. Bak bensin yang kosong mempunyai banyak ruangan sisa yang dapat diisi oleh udara. Ini dapat memunculkan embun yang selanjutnya mengakibatkan karat di bak bensin.
  4. Tukar oli mesin Walau jarang-jarang dipakai, mesin mobil harus tetap terlindung. Triknya dapat dengan pastikan oli mesin pada keadaan baik serta banyaknya memenuhi. Anda dapat lakukan penelusuran lewat dipstick. Sekarang juga bisa beli oli mobil secara online di seva pusat mobil murah sehingga tidak perlu lagi keluar rumah disaat seperti ini.
  5. Parkir dalam tempat datar, terlepas rem tangan Pemakaian rem tangan dalam periode waktu kelamaan dapat bawa permasalahan. Yakni rem tangan lengket hingga roda mobil terkunci. Jalan keluarnya, parkir mobil di permukaan yang datar selanjutnya pakai ganjal untuk jaga rodanya.
  6. Tidak perlu melepas aki Melepas kabel aki dipercaya akan mengganggu situasi computer pada mobil. Karenanya dianjurkan untuk biarkan aki masih dipasang. Memang, pada situasi ini ada peluang aki alami masalah. Tetapi usaha pembaruannya semakin lebih simpel.
  7. Lihat angin ban Saat mobil kelamaan diparkir, angin di ban umumnya akan menyusut. Terutama bila permukaan garasi berbentuk ubin yang dingin. Ada cara-cara menanganinya, Anda dapat memakai jack stand untuk mengusung roda. Langkah bertambah simpel, isi angin dengan desakan semakin tinggi dari umumnya sebelum mobil akan diparkir dalam tempo lama.
  8. Lihat keamanan mobil Tidak kalah penting, lihat unsur keamanan mobil saat seringkali diparkir di dalam rumah. Tekankan mobil ada dalam tempat yang aman dari tindak kejahatan atau beberapa hal yang tidak diharapkan dari alam, contohnya ranting yang jatuh.

Demikian panduan menjaga mobil jarang-jarang digunakan. Mudah-mudahan keadaannya dapat terus sempurna saat Anda memerlukan kembali lagi kelak. Saat jarang-jarang digunakan, kemungkinan waktunya juga untuk menimbang apa masih pas memakai mobil itu atau kini waktunya lakukan upgrade.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s